logo Kompas.id
NusantaraCegah Penyebaran Covid-19,...
Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara Lombok Gunakan Layanan Pelanggan Daring

Bandara Internasional Lombok di Praya, Nusa Tenggara Barat, mulai menerapkan layanan pelanggan secara daring (”online”) dari sebelumnya dilakukan di konter. Hal itu sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/S9WPAsAbebc3_TcREBfGwjHc5RM=/1024x682/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F639f9807-b86a-464c-9046-820c5899d0c1_jpeg.jpg
BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK

Petugas Layanan Pelanggan (CS) Bandara Internasional Lombok berbicara dengan pengguna jasa bandara secara daring, Rabu (25/3/2020).

PRAYA, KOMPAS — Bandara Internasional Lombok di Praya, Nusa Tenggara Barat, mulai menerapkan layanan pelanggan secara daring (online) dari sebelumnya dilakukan di konter. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

General Manager Bandara Internasional Lombok (BIL) Nugroho Jati di Praya, Rabu (25/3/2020), mengatakan, layanan pelanggan (customer service/CS) daring yang dimaksud adalah memindahkan petugas CS yang semula berada di konter dan bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara menjadi terpusat. ”Sekarang pelayanan pelanggan dikendalikan melalu Air Operation Command Center atau pusat kendali operasi bandara BIL,” kata Jati.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000