logo Kompas.id
Politik & HukumWapres Amin: Aduan Masyarakat ...
Iklan

Wapres Amin: Aduan Masyarakat Jadi Parameter Keberhasilan Layanan Publik

Kualitas pelayanan publik di daerah masih rendah, padahal Indonesia tengah bertarung di kancah persaingan global.

Oleh
NINA SUSILO
· 3 menit baca
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan selamat atas 24 tahun Ombudsman RI. Ke depan, menurut Wapres, penyelenggara pelayanan publik Indonesia harus semakin baik dan tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Hal ini disampaikan dalam peluncuran laporan tahunan Ombudsman RI 2023, Jakarta, Kamis (14/3/2024).
KOMPAS/NINA SUSILO

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan selamat atas 24 tahun Ombudsman RI. Ke depan, menurut Wapres, penyelenggara pelayanan publik Indonesia harus semakin baik dan tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Hal ini disampaikan dalam peluncuran laporan tahunan Ombudsman RI 2023, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

JAKARTA, KOMPAS — Kualitas pelayanan publik di daerah masih rendah, padahal Indonesia kini bertarung di tengah persaingan global. Sehubungan hal itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan bahwa penyelenggara pelayanan publik tak bisa lagi bekerja seperti biasa saja. Aduan masyarakat menjadi parameter keberhasilan pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Wapres Amin dalam peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman Republik Indonesia 2023 di kantor Ombudsman RI, Jakarta, Kamis (14/3/2024). Hadir dalam acara ini, antara lain, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Editor:
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000