›  
Romo Casutt SJ – Dalam Senyap Bangun Pendidikan Vokasi Indonesia
Rp 75.000

Biografi (intelektual) ini menawarkan ide, bukan terutama menawarkan kultus individu seorang Johann Balthasar Casutt, SJ. Tentang obsesi seorang Romo Casutt melecutkan praksis pendidikan vokasional bidang teknik untuk kemajuan Indonesia. Disiplin, tanggung jawab, kerja keras, jujur, dan inovatif—
beberapa prinsip pendidikan yang ditinggalkan, menginduk pada etimologi murid, turunan kosakata Latin discipulus.

Bentuk
Clear
 

Description

Sejak meluluskan angkatan pertama, alumni Politeknik ATMI Surakarta langsung terserap di berbagai perusahaan. Mereka tidak hanya menjadi karyawan blue collar, tetapi banyak juga yang menduduki posisi penting di perusahaan nasional dan internasional.

Keberhasilan ATMI tidak terlepas dari totalitas Romo Casutt SJ dalam memimpin, baik di ATMI Solo maupun ATMI Cikarang. Pria kelahiran Swiss ini mengabdikan diri untuk membangun sistem pendidikan vokasi atau kejuruan yang tepat untuk Indonesia. Sistem pendidikan vokasi dari Swiss dimodifikasi dan disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Sebagai seorang pastor, Johann Balthasar Casutt SJ, meyakini bahwa hidup panggilannya tidak hanya untuk berdoa saja, tetapi juga berkarya di tengah anak muda. Dalam memimpin ATMI, Romo Casutt menanamkan nilai-nilai yang membuat ATMI unggul. Nilai-nilai tersebut sebenarnya ada di dalam ajaran mana pun. Hal itu ia lakukan dalam kesenyapan, secara konsisten dan tanpa gembar-gembor.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 23 x 15 cm
ISBN

978-602-412-352-9

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

336

Ukuran

23 x 15 cm

Tujuan Pengiriman