logo Kompas.id
NusantaraPDAM Balikpapan Telusuri...
Iklan

PDAM Balikpapan Telusuri Tagihan Air yang Tak Wajar

Sekitar 16.000 pelanggan PDAM Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mendapatkan tagihan air di atas 100 persen dari tagihan rata-rata pada bulan sebelumnya. Pihak PDAM menelusuri permasalahan yang dikeluhkan.

Oleh
SUCIPTO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gTHQ9ZoclYPLghHaLSjNLTOOsw4=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2Fec082899-bf11-40ff-b504-3328abe0d1c0_jpg.jpg
KOMPAS/SUCIPTO

Dahlan (59) mengecek air di tandon miliknya di kawasan Gunung Bugis, RT 010 Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (26/2/2020).

BALIKPAPAN, KOMPAS — Sekitar 16.000 pelanggan PDAM Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mendapatkan tagihan air di atas 100 persen dari tagihan rata-rata pada bulan sebelumnya. Warga meminta transparansi PDAM terhadap kenaikan tagihan ekstrem itu. Pihak PDAM mengatakan, tidak ada kenaikan tarif dan tengah memverifikasi keluhan para pelanggan.

Erik (43), warga Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, mendapat tagihan pembayaran air Rp 850.000 untuk bulan Juni. Padahal, di bulan-bulan sebelumnya ia membayar rata-rata Rp 300.000.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000