›  
HABIS
Cerpen Pilihan Kompas 2014 – Di Tubuh Tarra, dalam Rahim Pohon
Rp 63.000 Rp 50.400

Buku ini membuktikan penulis-penulis Indonesia terus bertumbuh. Tiga generasi cerpenis yang cerpennya terpilih dalam buku ini juga menunjukkan genre cerpen semakin diminati. Redaksi Kompas bahkan mencatat, setidaknya 16 cerpen dikirim oleh para pengarang setiap hari dari berbagai pelosok Tanah Air dan luar negeri. Produktivitas itu menunjukkan, sastra terus hidup dalam segala kerterbatasannya.

Bentuk
Clear
 

SKU: KOIDRTLPBKBKU11300000

Description

Setiap tahun Kompas menerbitkan antologi Cerpen Pilihan Kompas yang disaring dari cerpen-cerpen yang telah dimuat dalam rubrik cerpen di Kompas edisi Minggu. Sebanyak 52 cerpen berkompetisi melewati lubang seleksi para juri. Perdebatan selalu tak bisa dihindari. Tahun ini, para juri memberikan rekomendasi untuk menerbitkan 24 cerpen terpilih yang disaring dari cerpen-cerpen yang telah dimuat Kompas sepanjang tahun 2014. Ini jumlah terbanyak untuk isi sebuah buku antologi Cerpen Pilihan Kompas sejak pertama pemilihan diselenggarakan tahun 1992.

Hal yang paling mengejutkan, tahun ini para juri memilih cerpen ”Di Tubuh Tarra, dalam Rahim Pohon” karya Faisal Oddang, seorang pengarang muda dari Makassar. Oleh sebab itu, buku ini menjadi penuh arti saat Kompas mencapai usia 50 tahun. Sejak pertama memuat cerpen tahun 1967, Kompas beranggapan bahwa menulis cerpen tak hanya memenuhi hasrat manusia untuk bercerita, tetapi juga memberi wadah akan kepentingan latihan intelektual sejak dini. Sangat menjadi harapan besar di kemudian hari lahir generasi yang mahir bernarasi, juga cakap dalam kemampuan olahpikir.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 21 x 14 cm
ISBN

978-979-709-949-7

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2015

Jumlah Halaman

214

Ukuran

21 x 14 cm

Tujuan Pengiriman