›  
Memahami Pembunuhan
Rp 10.000

pembunuhan adalah tindakan pelanggaran hukum dan norma sosial yang sangat serius. Tak ada kejahatan yang berdampak lebih besar ketimbang pembunuhan: hilangnya nyawa korban dan hilangnya sumber penghasilan keluarga korban. Bila korban adalah tulang punggung ekonomi keluarganya, hal itu menimbulkan dampak psikologis yang sangat traumatis pada anak-anak korban. Tindakan pembunuhan juga bisa menimbulkan kepanikan dan rasa takut dalammasyarakat, seperti dalam kasus pembunuhan oleh ‘ninja’, orang tak dikenal, terhadap mereka yang diduga dukun santet.

Bentuk
Clear
 

SKU: KOIDRTLPBKBKU1820000

Description

Di mana pun, pembunuhan adalah tindakan pelanggaran hukum dan norma sosial yang sangat serius. Tak ada kejahatan yang berdampak lebih besar ketimbang pembunuhan: hilangnya nyawa korban dan hilangnya sumber penghasilan keluarga korban. Bila korban adalah tulang punggung ekonomi keluarganya, hal itu menimbulkan dampak psikologis yang sangat traumatis pada anak-anak korban. Tindakan pembunuhan juga bisa menimbulkan kepanikan dan rasa takut dalam
masyarakat, seperti dalam kasus pembunuhan oleh ‘ninja’, orang tak dikenal, terhadap mereka yang diduga dukun santet. Hasil penelitian di berbagai negara mengungkapkan, pembunuhan merupakan peristiwa hasil interaksi timbal-balik yang disengaja oleh para pihak yang terlibat di dalamnya, yang berpuncak pada tindak pembunuhan. Seringkali korbanlah yang pertama kali aktif dan agresif memprovokasi pelaku bagi terjadinya interaksi yang berujung pada kematian dirinya.

Pembunuhan terjadi justru karena dipicu oleh korbannya sendiri. Kriminolog Eko Hariyanto berusaha memberi gambaran tentang fenomena pembunuhan di Indonesia dan beberapa negara lain, yang meliputi profil pelaku, profil korban, serta konteks situasional terjadinya peristiwa pembunuhan. Juga berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar seperti apa sesungguhnya yang disebut sebagai pembunuhan serta bagaimana kaitan antara gejala pembunuhan dan ilmu kriminologi.

Additional information

Weight 0.3 kg
Dimensions 21 x 14 cm
ISBN

978-979-709-807-0

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2014

Jumlah Halaman

184

Ukuran

21 x 14 cm

Tujuan Pengiriman