›  
Menatap Indonesia 2018 – Cita-cita Bersama di Tahun Politik
Rp 99.000

Tahun 2018 dan 2019 akan jadi titik kritis, tidak hanya bagi masa depan demokrasi, tetapi juga bagi imajinasi keindonesiaan. Gelombang pemilihan kali ini akan menempatkan bangsa Indonesia di persimpangan jalan, apakah akan memperkuat imajinasi kebangsaan melalui politik harapan atau memasuki era pertarungan politik antagonistik yang zero-sum game untuk memperebutkan kekuasaan belaka?

Bentuk
Clear
 

Description

Ada banyak peristiwa penting pada tahun 2018. Pada tahun ini akan ada pesta olahraga Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Tahun ini Indonesia juga akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia yang diselenggarakan di Bali. Masyarakat penggemar bola, termasuk di Indonesia, akan dijamu dengan pertandingan akbar Piala Dunia. Dari segala peristiwa besar dan penting itu, yang paling banyak menyita perhatian dan energi adalah pemilihan kepala daerah di 171 provinsi, kabupaten, atau kota. Bukan hanya partai politik yang menjadi sibuk akibat pilkada serentak itu, tetapi juga kalangan pelaku bisnis. Buku ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah hasil diskusi panel ahli ekonomi yang diselenggarakan
secara terbatas oleh harian Kompas. Bagian kedua merupakan laporan akhir tahun wartawan Kompas tentang antisipasi terhadap peluang dan tantangan yang berkembang dalam berbagai aspek di dalam dan luar negeri tahun ini dengan melihat capaian sepanjang tahun 2017.

Additional information

Weight 0.4 kg
Dimensions 23 x 15 cm
ISBN

978-602-412-356-7

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

320

Ukuran

23 x 15 cm

Tujuan Pengiriman