logo Kompas.id
UtamaMenilik Animo Warga Berobat...
Iklan

Menilik Animo Warga Berobat Daring

Layanan medis ”online” alias daring bisa dibilang mirip dengan kehadiran belanja yang marak di internet. Bedanya, ini adalah layanan kesehatan berbasis daring yang berisi bimbingan, konsultasi, ataupun saran medis.

Oleh
MB. DEWI PANCAWATI & KRISHNA PANOLIH (LITBANG KOMPAS)
· 4 menit baca

Berbagai layanan medis melalui internet yang marak bermunculan beberapa tahun terakhir ini mulai dikenal warga Jabodetabek kendati sebagian warga belum tertarik memanfaatkannya.

https://cdn-assetd.kompas.id/homL_baSyucx68PqsZY01Rum9eE=/1024x682/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2Fkompas_tark_23052848_43_0.jpeg
KOMPAS/JOHANES GALUH BIMANTARA

Seorang petugas memberi contoh cara memilih dokter untuk berkonsultasi melalui aplikasi HaloDoc, Kamis (21/4), di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat. Teknologi daring memungkinkan pengguna berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan informasi awal yang tepat terkait penyakit dan penanganannya.

Layanan medis online alias daring bisa dibilang mirip dengan kehadiran belanja yang marak di internet. Bedanya, ini adalah layanan kesehatan berbasis daring yang berisi bimbingan, konsultasi, ataupun saran medis. Tujuannya, membantu mencegah kehadiran penyakit sekaligus solusi gaya hidup sehat. Caranya cukup mudah. Tinggal ”klik” telepon pintar atau layar komputer, berbagai informasi kesehatan bisa didapatkan. Pasien pun terasa semakin dekat dengan dokter.

Editor:
nelitriana
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000