›  
DISKON
Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya
Rp 130.000 Rp 88.478

Buku ini berisi bunga rampai artikel-artikel pilihan Daoed JOESOEF di Harian KOMPAS, sejak 1978 hingga 2017, yang dihimpun dengan panduan tematis Pembangunan Nasional. Tema dan topik pembangunan memang luas, mencakup semua bidang kehidupan. Ditilik dari bobot hasil petualangan intelektual Daoed JOESOEF, refleksinya terhadap realitas yang dihadapi sungguh mendalam. Meski demikian, penyajian dengan sistematika yang clair et distinct ala Cartesian memudahkan pembaca untuk mencernanya.

Bentuk
Clear
 

Description

Daoed JOESOEF berusaha membumikan konsep pembangunan nasional, yang selama ini direduksi hanya sebatas pembangunan ekonomi. Keyakinannya konsisten, pembangunan nasional bukanlah sekadar pembangunan ekonomi. Pembangunan ini bukan dalam term pendapatan (GNP, GDP), tapi dalam term “ruang sosial” yang keberhasilannya diukur oleh sekaligus “memiliki lebih banyak” (to have more) dan lebih bermartabat (to be more). Ruang sosial ini bukan substansi abstrak, tetapi ruang hidup manusia yang konkret, diciptakan dalam konteks (pembangunan) suatu komunitas tertentu. Dengan demikian, dalam politik tercipta participatory democracy, bukan spectator democracy; dan pembangunan menjadi participatory development, bukan spectator development. Inilah jalan pembentukan masyarakat pembelajar (learning society), yaitu dasar ideal bagi pembentukan masyarakat madani.

Melalui buku ini, kita dapat menggali, menimba, dan mereguk kedalaman refleksi yang diwariskan oleh Daoed JOESOEF. Diharapkan, bunga rampai ini menginspirasi generasi muda dalam upaya memahami dan mengisi pembangunan di zaman ini. Inilah jalan bagi Daoed JOESOEF untuk membumikan konsep pembangunan nasional, yang disampaikan berulangulang, dari berbagai aspek kehidupan, dan disajikan dengan wibawa akademik.

Additional information

Weight 0.6 kg
Dimensions 23 x 15 cm
ISBN

978-602-412-375-8

Penerbit

Penulis

Tanggal Terbit

2018

Jumlah Halaman

472

Ukuran

23 x 15 cm

Tujuan Pengiriman